facebook saya

My Great Web page

Kamis, 08 Desember 2011

manajemen masalah

Manajemen masalah @bongchandra

Masalah , setiap orang pasti punya masalah . Hanya saja masalah yang di hadapi setiapa orang berbeda beda . Seperti halnya orang miskin dan orang kaya . Orang miskin : “mau makan apa kita hari ini ” ? Sedangkan orang kaya : “mau makan dimana kita ini ?”
Nah dari sini kita lihat setiap orang punya masalah . Tetapi bagaimanakah kita memanajemen masalah itu ? Bagaimana solusinya to solve this problem ?
Nah disinilah saya mengutip rumus dari @bongcandra dengan persamaan K + R = H
Yang artinya. K adalah kondisi , R adalah respon , sedangkan H adalah hasil . Nah jd semua kondisi itu kesimpulannya bagaimana kita meresponya .
Sebagai contoh seperti kisah ni :
Pada suatu hari seorang wartawan tv swasta mewawancarai para pengguna mobil di jalan sudirman jakarta.
Wartawan itu meminta pendapat salah seorang pengendara mobil . ” Bapak bagaimana pendapat anda tentang jakarta ? Si pengemudi : ” saya benci jakarta , tiap hari macet panas , memuakan “
Lalu wartawan itu bertanya pada pengemudi kedua , bagaimana. Pendapat bapak tentang jakarta ? ” So fantastic , saya cinta jakarta , di kondisi macet seperti ini saya jadi bisa mendengarkan lagu2 baru kesukaan saya yang saya beli tadi , dan saat nanti saya pulang kerumah mandi dan beristirahat semua akan terasa begitu nikmat karena kepenatan saya terlepaskan . Jadi macet ini saya jadikan semacam terapy …. Nah itulah subahanllah semua tergantung bagaimana respon kita oke guys , so solve your problem with this formula R + K = H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar